5 Cara Memilih Provider Wifi Terbaik

5-Cara-Memilih-Provider-Wifi-Terbaik

Memilih provider WiFi terbaik bukan lah hal yang sulit untuk Anda lakukan. Asalkan Anda mengetahui SD-WAN apa yang Anda butuhkan dan tips dalam memilih provider yang tepat.

Perlu Anda ketahui juga bahwa saat ini sudah eranya setiap aktivitas sehari-hari selalu terkoneksi dengan internet. Lama kelamaan, Anda pun akan membutuhkan layanan internet yang bisa mendukung segala kegiatan mulai dari pagi hari hingga malam hari. Dengan menggunakan WiFi, maka jaringan internetnya pun akan jauh lebih cepat dan anti buffering.

Cara Memilih Provider WiFi Terbaik

Dalam mendapatkan provider WiFi terbaik, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih provider WiFi terbaik. Untuk lebih jelasnya, simak saja penjelasannya berikut ini.

Tentukan Kecepatan WiFi Sesuai Kebutuhan

Ketika Anda memilih WiFi terbaik, maka Anda bisa memulainya dengan menentukan terlebih dahulu berapa kecepatan internet harian yang Anda butuhkan. Hal ini bisa Anda lihat dari riwayat aktivitas yang selama ini Anda lakukan setiap harinya, misalnya saja untuk chatting, browsing, hingga bermain game online.

Perbedaan aktivitas yang Anda lakukan dengan menggunakan internet tentunya akan mempengaruhi kebutuhan atas kecepatan WiFi atas SD-WAN tersebut. Kecepatan dari router WiFi yang ada saat ini berkisar antara 300 Mbps, 900 Mbps, dan 1900 Mbps. Angka ini termasuk kecepatan maksimal yang bisa tercapai oleh satu router saja.

Mencari Info Terkait Paket Layanan Internet

Untuk memilih provider WiFi terbaik dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, maka Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak penyedia layanan internet yang ada. Setiap penyedia jasa atas layanan internet tentunya memiliki customer service. Nah, tugas dari CS ini adalah untuk membantu Anda dalam memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Minta Rekomendasi

Setelah Anda berkonsultasi dengan pihak customer service dari beberapa penyedia jasa layanan internet yang ada, mungkin ada beberapa jenis penawaran yang bisa membuat Anda tertarik. Namun, sebaiknya Anda jangan langsung memutuskan untuk berlangganan suatu paket tanpa meminta rekomendasi terlebih dahulu pada pengguna sebelumnya.

Lihat Penawaran Biaya

Jika Anda sudah melakukan konsultasi dengan pihak penyedia layanan internetnya, maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan dalam menentukan SD-WAN untuk pemasangan WiFi adalah dengan melihat terlebih dahulu satu per satu layanan yang sudah ada dan berapa besaran biaya yang harus Anda keluarkan setiap bulannya.

Sesuaikan dengan Budget dan Kebutuhan

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya dalam proses memilih provider WiFi terbaik adalah dengan menyesuaikan biaya berlangganan dengan budget yang Anda miliki dan kebutuhan Anda.

Jangan pernah Anda memilih layanan WiFi yang jauh lebih mahal dari budget yang Anda miliki, karena nantinya malah akan menyulitkan Anda sendiri. Bahkan, akan memberatkan Anda untuk biaya berlangganan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Oleh karena itu, sesuaikan juga semua itu dengan kebutuhan Anda, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *