6 Manfaat Mengonsumsi Susu Full Cream dari SehatQ

6-Manfaat-Mengonsumsi-Susu-Full-Cream-dari-SehatQ
Foto dari Canva

Susu full cream menjadi salah satu jenis susu yang disukai banyak orang. Susu yang dalam proses pengolahannya tetap menjaga nutrisi aslinya ini memang memiliki banyak manfaat. Bicara mengenai nutrisi, nutrisi dari susu sapi segar tentu saja berbeda dengan susu bubuk. Itulah mengapa banyak yang memanfaatkan susu jenis ini sebagai minuman harian untuk menjaga kesehatan maupun untuk menaikan berat badan.

Ya, terdapat susu full cream dengan kandungan lemak tinggi (8 gram/gelas) sehingga cocok dikonsumsi bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Tingginya peminat membuat produk susu ini mudah ditemukan di pasaran. Sayangnya, tidak semua produk susu jenis ini memiliki kualitas yang baik. Inilah yang kemudian menjadi PR bagi Anda untuk lebih selektif dalam memilih dan membelinya.

Manfaat Susu Full Cream

Inilah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan apabila rutin mengonsumsi susu jenis ini.

1. Meningkatkan kesehatan tulang

Mengonsumsi dua gelas susu setiap hari pada pagi dan malam hari akan membantu menjaga kesehatan tulang. Hal ini merupakan peran dari kalsium. Kalsium pada susu menjadi mineral yang baik untuk tulang, kesehatan saraf, pergerakan otot, dan gigi. Kalsium sangat dibutuhkan guna mencegah osteoporosis maupun patah tulang.

2. Menjaga imunitas

Susu mengandung vitamin A, omega 3, dan berbagai jenis antioksidan yang berperan dalam mempertahankan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Anda yang ingin menyempurnakan pola hidup sehat bisa menjadikan susu sebagai minuman harian agar tubuh tetap bugar.

3. Mengoptimalkan kinerja otak

Sejak kecil mungkin Anda sudah dibiasakan untuk meminum susu. Ternyata hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebab, susu mengandung vitamin B yang berperan dalam mengoptimalkan kinerja otak dan menjaga kualitas tidur sehingga sangat baik untuk dikonsumsi sejak usia dini. Walau begitu, susu tetap baik dikonsumsi oleh segala usia. Terlebih pada orang dewasa yang tak jarang memiliki jam tidur berantakan sehingga tidurnya kurang berkualitas.

4. Menjaga kesehatan jantung

Selain berolahraga, upaya lain yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan rutin minum susu. Susu mengandung potasium dan magnesium yang berperan mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Dua mineral ini juga membantu mengurangi tekanan pada jantung sehingga dapat meminimalisir risiko serangan penyakit jantung dan stroke.

5. Sumber energi

Susu sering diandalkan sebagai menu wajib sebelum melakukan aktivitas harian. Hal ini karena kandungan magnesium dalam susu juga bermanfaat sebagai sumber energi. Selain itu, asam amino pada susu juga dapat meningkatkan stamina tubuh.

6. Menjaga kesehatan mata

Kandungan omega 3 pada susu dapat membantu menjaga kesehatan mata. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan dari Harvard Health Publishing, di mana omega 3 berperan dalam mempertahankan fungsi mata, mengurangi peradangan pada mata, dan meringankan gejala kering.

Demikianlah beberapa manfaat mengonsumsi susu full cream yang perlu Anda tahu. Pada dasarnya setiap jenis susu memiliki keunggulan masing-masing, hanya saja Anda disarankan untuk memilih susu sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Jika Anda masih bingung memilih produk susu full cream, Anda bisa membaca review dari SehatQ. Di sana Anda akan menemukan rekomendasi produk susu yang aman untuk dikonsumsi.

SehatQ merupakan platform kesehatan yang dapat diakses melalui website maupun aplikasi. Layanan yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari chat dokter, booking dokter, memesan obat, mencari layanan kesehatan, hingga artikel-artikel seputar dunia kesehatan yang kredibel.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *