Lemari Es untuk Menjaga Kesegaran Bahan Makanan yang Lebih Lama

Lemari-Es-untuk-Menjaga-Kesegaran-Bahan-Makanan-yang-Lebih-Lama
Foto dari Canva Pro

Kulkas sejatinya merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang sangat penting karena berguna untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan. Namun sayangnya memilih kulkas berkualitas rendah menjadikan bahan makanan cepat busuk sehingga sangat merugikan Anda.

Namun agar daya simpan menjadi lebih lama dan tidak mudah busuk, tentu teknik penyimpanan bahan makanan yang baik juga harus menjadi perhatian. Lalu apa saja tips yang harus dilakukan agar bahan makanan dapat tetap segar. Ini dia penjelasannya.

Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Agar tahan Lama

Bahan makanan yang disimpan didalam kulkas bisa dibagi kedalam jenis daging dan ikan , sayuran dan buah, susu dan yoghurt, telur, serta sisa bahan makanan lainnya. Berbeda bahan makanan tentu berbeda pula cara penyimpanannya. Untuk bahan seperti daging dan ikan, disarankan untuk menyimpannya ke dalam freezer bersama dengan wadah pembungkusnya.

Lain halnya dengan sayuran dan buah. Anda tidak boleh langsung meletakkan sayur dan buah begitu saja. Agar tetap segar dan awet, masukkan sayur dan buah kedalam wadah yang memiliki aliran udara. Pastikan juga untuk memisahkan wadah pada tiap jenis sayuran.

Untuk menyimpan bahan makanan, usahakan agar wadah yang digunakan kedap udara dan tidak bocor. Selain itu gunakan wadah yang lebih kecil agar proses pendinginan dapat terjadi dengan lebih cepat.

Kulkas dapat membantu Anda menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama karena adanya teknologi antibakteri yang dihadirkannya sehingga bakteri tidak mudah masuk kedalam kulkas dan mengkontaminasi bahan makanan. Selain lebih hemat, terjaganya kesegaran berbagai bahan makanan menjadikan program hidup sehat juga sudah bukan impian semata.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *