PENGGUNA PADI UMKM, SEBELUM JUAL SNACK BERKUALITAS PASTIKAN ANDA MEMPERHATIKAN SNACK SEHAT BERIKUT INI

PENGGUNA-PADI-UMKM,-SEBELUM-JUAL-SNACK-BERKUALITAS-PASTIKAN-ANDA-MEMPERHATIKAN-SNACK-SEHAT-BERIKUT-INI
Foto dari padiumkm

Pengguna PaDi UMKM, berikut ini adalah beberapa tips memilih snack bar atau healthy bar yang perlu kamu perhatikan yang dikutip dari good doctor sebelum anda menjual snack :

Perhatikan kandungan nutrisi, Ketika kamu ingin membeli snack bar, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kandungan nutrisinya. Snack bar yang lebih sehat umumnya mengandung biji-bijian, kacang-kacangan, serta buah-buahan sebagai komposisi utama. Selain itu, sebaiknya pilihlah snack bar yang setidaknya mengandung 2 hingga 3 gram serat makanan. Namun, kamu perlu berhati-hati. Sebab, beberapa produk menyertakan chicory root atau jenis serat lain untuk meningkatkan serat secara artifisial sebagai bahan tambahan. Sebaliknya, carilah produk yang mengandung serat alami dari buah, sayur, serta kacang-kacangan. Sebab, serat alami tersebut dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang tepat.

Perhatikan jumlah kalori, Ahli gizi Nancy Clark, MS, RD mengatakan bahwa apapun yang menyediakan kalori akan memberi energi pada tubuh. Misalnya saja, seperti pisang dan energy bar. Akan tetapi, jika kamu ingin menjaga berat badan yang sehat, sebaiknya periksa kandungan kalori dari snack bar yang tersedia pada label. Penulis buku Plant-Powered for Life, Sharon Palmer, mengatakan bahwa siapapun yang mencoba menjaga berat badan juga harus menjaga jumlah kalori totalnya sekitar 150 per batang snack bar. Demikian seperti dikutip dari Business Insider.

Hindari snack bar yang mengandung gula dan lemak tinggi, Selanjutnya, kamu juga perlu cermat dalam memerhatikan kandungan gula dan lemak dalam snack bar. Akan lebih baik jika kamu memilih snack bar yang rendah lemak, lebih tepatnya kurang dari 5 gram lemak. Jika kamu mengonsumsi snack bar sebagai pengganti makanan, snack bar tidak boleh mengandung lebih dari 4 gram gula tambahan dan 4 gram lemak jenuh per batang. Sedangkan, jika kamu mengonsumsinya sebagai camilan, pilihlah snack bar yang tidak mengandung lebih dari 2 gram tambahan gula serta 2 gram lemak jenuh per batang. Angka-angka tersebut penting. Sebab, lemak dan tambahan gula dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh, yang mana ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, serta arthritis. Demikian dilansir Cleveland Clinic.

Bagaimana dengan kandungan gula dalam energy bar? Gula alkohol merupakan bahan umum dalam energy bar. Sorbitol, xylitol, isomalt, serta manitol adalah beberapa jenis gula alkohol. Sebaiknya, janganlah konsumsi gula alkohol secara berlebihan. Ketika kamu pertama kali mencoba produk energy bar saat berolahraga, kandungan gula alkohol disarankan tidak melebihi 6 gram.

Memilih snack bar berdasarkan kandungan protein, Sebagian produk snack bar menawarkan kandungan protein dalam jumlah yang signifikan, yakni lebih dari 20 gram per batang. Jika kamu ingin mengonsumsi snack bar sebagai pengganti makanan, pilihlah yang mengandung sekitar 15 gram protein atau lebih, dengan kandungan beberapa serat, dan diperkaya dengan sekitar 35 persen angka kecukupan gizi (AKG) untuk vitamin dan mineral. Akan tetapi, jika snack bar hanya dikonsumsi sebagai camilan saja, snack bar harus mengandung setidaknya 5 gram protein atau kurang dari angka tersebut.

Perhatikan angka konsumsi vitamin dan mineral yang disarankan, Jika kamu mengonsumsi snack bar per hari, pastikan kamu tidak mengonsumsi lebih banyak vitamin dan mineral dari jumlah yang disarankan. Misalnya saja, snack bar yang diperkaya dapat menyediakan sekitar 50 persen AKG dari zinc.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *