Tips Menghilangkan Bau pada Kulkas

Tips-Menghilangkan-Bau-pada-Kulkas
Foto dari Canva.com Photos Unlimited

Salah satu masalah yang biasa dihadapi oleh para pengguna kulkas adalah aroma tak sedap yang seringkali muncul di dalam kulkas. Karena dipenuhi oleh berbagai macam bahan makanan, bukan tidak mungkin kemudian kulkas dipenuhi dengan bau yang membuat kita merasa terganggu.

Bau tak sedap dari dalam kulkas bisa menimbulkan kontaminasi pada bahan makanan yang tersimpan di dalamnya. Selain itu, bau ini juga bisa menyebar ke ruangan setelah kulkas dibuka dan ditutup kembali. Kali ini kita akan coba membahas bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi masalah bau tak sedap pada kulkas.

Tips Mengatasi Bau Tak Sedap di Kulkas

Selain mengganggu, bau pada kulkas juga bisa berpengaruh pada performa kulkas. Hal ini bisa berakibat kulkas menjadi rusak sehingga Anda harus memanggil jasa service kulkas Jakarta Timur. Karena itulah bau pada kulkas ini harus segera diatasi secepat mungkin.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma tak sedap di kulkas Anda :

1. Seleksi Isi Kulkas

Tanpa sadar, Anda mungkin sudah memasukkan beragam jenis bahan makanan ke dalam kulkas. Bahkan bahan makanan sampai didiamkan begitu lama hingga menjadi busuk dan menimbulkan bau. Lakukan seleksi isi kulkas secara berkala dan buang bahan-bahan makanan yang sudah tidak layak.

2. Menggunakan Vanili

Anda bisa menghilangkan aroma tak sedap pada kulkas dengan menggunakan bahan vanili. Caranya sangat sederhana, Anda cukup menyiapkan kapas dan cairan vanili. Basahi kapas dengan cairan vanili kemudian letakkan kapas tersebut di dalam kulkas selama 12 hingga 24 jam.

3. Menggunakan Air Lemon

Selain vanili, air lemon juga bisa membantu mengusir aroma tak sedap yang ada di dalam kulkas. Caranya juga sangat sederhana. Siapkan buah lemon kemudian ambil air perasannya. Letakan air perasan lemon di dalam wadah dan letakkan di dalam kulkas.

4. Bersihkan Kulkas secara Rutin

Langkah ini adalah yang paling penting untuk dilakukan. Biasakan untuk membersihkan kulkas secara rutin. Keluarkan semua isi kulkas, cuci semua rak dan laci, kemudian lap bagian dalam kulkas. Cara ini akan membuat kulkas selalu bersih dan tidak dipenuhi bau tak sedap, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir aroma tak sedap di dalam kulkas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *