Ulasan Seputar Jenis dan Kisaran Harga Coklat untuk Bahan Kue

Ulasan-Seputar-Jenis-dan-Kisaran-Harga-Coklat-untuk-Bahan-Kue
Foto dari Canva Pro

Siapa sih yang tak suka coklat? Rasa satu ini dinikmati bukan hanya pada anak-anak melainkan hingga orang dewasa. Coklat menjadi salah satu rasa yang paling banyak difavoritkan untuk berbagai jenis makanan terutama minuman dan kue. Kue dan minuman dengan rasa coklat menjadi yang lebih banyak laku dibandingkan rasa lainnya. Selain membeli kue coklat, Anda juga bisa membuatnya sendiri untuk makanan ringan seluruh anggota keluarga.

Ada banyak jenis coklat yang bisa Anda gunakan sebagai bahan membuat kue rasa coklat. Berikut ini adalah beberapa jenisnya dan kisaran harga yang bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan untuk pemilihan:

1. Coklat bubuk

Coklat bubuk memiliki tekstur mirip seperti gandum dengan tekstur yang lebih pekat dan lengket. Sedikit penambahan coklat bubuk akan membuat adonan kue Anda menjadi lebih padat, lengket dan berat saat diaduk. Coklat bubuk memiliki rasa yang pahit karena dibuat dari coklat asli tanpa penambahan bahan lainnya. Untuk itu, saat Anda menggunakan bahan coklat bubuk, perlu diperhatikan penambahan bahan pemanis seperti gula halus atau gula pasir dengan jumlah yang memadai. Harga coklat bubuk merupakan yang paling terjangkau dibandingkan jenis lain. Anda bisa membelinya dari harga Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000 per 250 gram.

2. Coklat padat

Coklat padat atau coklat batangan adalah jenis coklat yang juga sering digunakan untuk membuat kue. Karena bentuknya yang keras, coklat ini harus dilelehkan terlebih dahulu sebelum dicampurkan agar homogen. Beberapa coklat batangan sudah menambahkan susu atau bahan lain sehingga rasanya tidak sepahit coklat bubuk bahkan ada yang bisa langsung dikonsumsi.

Harga bubuk coklat sangat bersaing sehingga bisa menghemat pengeluaran. Selain coklat, ada juga yang menyediakan berbagai bahan pembuat kue lainnya sehingga bisa dijadikan toko online langganan saat akan membuat kue.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *